Minggu, 28 Juni 2009

Leadership Center


Salah satu proyek besar kami di lingkungan taman gloria adalah membentuk semacam wadah pembinaan praremaja dan remaja yang nantinya akan diarahkan untuk menjadi organisasi yang independen dan mereka kelola sendiri di bawah pengawasan DKM mushola kami.
Kegiatan ini berawal dari keprihatinan kami akan kegiatan anak-anak di sekitar lingkungan rumah tanpa ada pengarahan dan bimbingan serta pendampingan dari orang tua (mungkin karena sibuk bekerja).

Selama ini yang sudah berjalan adalah kegiatan mentoring mingguan setiap malam ahad. Melalui mentoring ini anak-anak binaan kita refresh kembali memorinya tentang dasar-dasar agama Islam yang sudah mereka dapatkan di sekolah, selain juga penanaman akhlak dan karakter islami melalui metode bercerita/menonton film. Sejauh ini baru itu yang kami lakukan, ke depan kami juga ingin memberikan dasar-dasar organisasi dan kepemimpinan agar kelak mereka dapat tampil menjadi pemimpin yang sholeh dan dirindukan oleh umat.

Aktivitas lain yang juga kita lakukan di sini adalah olahraga bersama setiap hari ahad pagi dan terkadang berenang bersama. Satu agenda lagi akan dilaksanakan akhir pekan ini yaitu summer camp sabtu-ahad ini. semoga dengan acara ini rasa ukhuwah mereka akan lebih terjalin dan juga melatih mereka untuk melakukan ibadah tahajud di malam harinya.

1 komentar:

Eko Eshape mengatakan...

Salut dengan semangat berbaginya

Semoga Allah swt meridloi niat baik ini.

Amin